Selasa, 06 Agustus 2019

Waktu Begadang Paling Sehat beserta Cemilannya


ivonsundari.com - Begadang jangan begadang. Begitulah cuplikan lagu si Raja Dangdut Rhoma Irama. Begadang itu boleh jika terpaksa demi kemashalatan umat. Itulah yang dicontohkan oleh Rasulullah saw. Beliau kan bergegas tidur setelah menunaikan Sholat Isya dan bangun dipertengahan malam. Nah, kalo dipertengahan malam atau sepertiga malam ini boleh disebut begadang, mari kita lanjutkan tulisan ini.

Waktu begadang paling sehat itu di setengah atau sepertiga malam terakhir. Jadi sesudah Sholat Isya, percepatlah untuk segera tidur. Truz kamu bisa bangun dan begadang sepuasmu. Baca buku bisa fokus, mau menorehkan tulisan di atas kertas pun gak ada yang ganggu. Mau beribadah pun malah dapat pahala. Bukankah setengah atau sepertiga malam itu waktu terbaik untuk bermunajat kepada Allah. Mohonlah apapun keinginan dan kebutuhanmu. Yakinlah, akan Allah kabulkan. Bukankah dunia dan segala isinya ini milik Allah. Janganlah segan dan malu untuk berdoa. Kebutuhan dan keinginan kita itu banyak loh.

Rasa kantuk memang bakalan menyergap. So, kamu mesti siapkan cemilan favoritmu. Cemilan paling sehat ya tentu saja buah-buahan menempati posisi teratas. Stok deh buah yang kamu suka sebanyak mungkin. Kalo takut gemuk alias takut gak langsing, buah yang kamu pilih mesti yang banyak mengandung lemak seperti buah alpukat. Enak banget loh. Buah apel dan jambu gak kalah enak. Kalo minuman, usahakan air putih aja ya guys. Biar tetap sehat dan memperpanjang umurmu biar gak kena diabetes melitus.

Generasi terbaik Islam pun begadangnya di sepertiga malam. Mereka melakukan banyak aktivitas dan menorehkan karya terbaiknya untuk Islam. Coba kamu sebutkan tokoh Islam favoritmu dan bacalah biografi mereka mulai dari jam berapa mereka tidur dan jam berapa mereka bangun. Mau sukses, kembalilah kepada kebiasaan Rasulullah saw, tirulah kapan beliau mulai tidur dan kapan beliau bangun. Maka sukses kan menghampirimu. Salam sukses tuk kamu yang mau berubah.

0 komentar