Minggu, 16 Desember 2018

Menuju Sarapan favoritku

ivonsundari.com - Menuju sarapan favoritku. Sarapan itu identik dengan waktu pagi hari. Dalam rangka menuju sarapan favoritku, ada beberapa hal yang dapat dilakukan

1. Sholat Subuh tepat waktu



Setiap muslim memiliki kewajiban menunaikan Sholat. So, jangan lupa tunaikanlah Sholat subuhmu tepat pada waktunya dan kalo kamu laki-laki, maka usahakan sholatnya berjama'ah di masjid. Celoteh ringan dari salah satu muridku, yang sholat lima waktunya dirumah, maka dia adalah muslimah alias cewek. Apalagi yang gak sholat, berat lho dosanya.

2. Membaca Al Qur'an



Kita gak bakalan tahu apa yang kan terjadi hari ini. Maka, bacalah Qur'an agar Allah menguatkan hatimu agar lebih tenang dan struggle menghadapi tantangan hidup.

3. Menikmati munculnya sunrise.



Saat sunrise menyapa, itu merupakan waktu yang penuh keberkahan. Pancaran warnanya yang cantik nan memikat, apalagi kalo kamu seorang fotografer landscape. View nya masyaAllah. Banyaklah bertasbih memuji Allah Rabbul 'alamin.

4. Membantu meringankan beban orang terdekatmu di pagi hari.

Kalo kamu masih sekolah, menuju sarapan favoritmu, sebaiknya kamu bisa mandiri mengurus dirimu sendiri. Menyiapkan sendiri peralatan sekolahmu. Membantu mama di dapur juga kan membuat orang tuamu senang dan dapat pahala loh.

5. Sarapan


Bacalah do'a makan sebelum menyantap sarapan favoritmu. Itu sebagai bentuk syukur atas ni'mat yang telah Allah berikan padamu. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada orang yang telah membuatkan sarapan favoritmu. Suasana kan jadi 'membahagiakan'. InsyaAllah, apapun nama menu dalam sarapan favoritmu, itu akan terasa lebih lezat.

Bukan ni'mat yang telah Allah berikan itu kurang, tetapi rasa syukur manusia terhadap ni'mat itu yang kurang. Tidaklah anak adam itu kan puas terhadap dunia kecuali ia telah tertutup oleh tanah. So, banyaklah bersyukur agar Allah memberikan rasa tenang dan nyaman dalam hidup kita.

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan Nulis Serempak dari Blogger Bengkulu


0 komentar